Sabtu, 09 Desember 2006

GUILTY!!! (feeling)







Ketika anak satu, nyampe di UK pas dia usia 4 bulan, saya punya banyak kesempatan untuk menjajal serba-serbi UK. Mulai dari yoghurt segala jenis. Coklat serba rasa, sampai segala minuman kopi aneka rupa. Pokoknya generous lah sama diri sendiri. He he he. Kalau suami paling liat atau kadang ikut icip-icip.


Punya anak dua, atau sejak yang pertama mulai suka dengan yoghurt orang dewasa, udah deh. Segala jajan Umi stop. Semua untuk bujang dan gadis. Beli cream caramel, Umi cuman masukkin ke packlunch boxs doang. Nggak pernah makanin. Kalau nyendokkin yoghurt, Umi nggak tega untuk minta. Kecuali kalau Abi ngambil satu pot, ya, udah, semangat minta disuapin. He he he. Banyakin yang disuapin daripada yang ngambil ke fridge.


Bahkan ke buah segala!! Kalau musim paceklik, beli buahnya khusus mereka saja.


Tak terkecuali free lunch Umi dari tempat kerja, dibekelin pulang untuk bujangs.


Kalau belanja baju dan sepatu, juga nggak ngitung kalo ke anak dan suami. Giliran ke diri sendiri, ke charity shop, yuk?


Baru kemarin merelakan diri belanja sepatu. Itu juga karena sepatu yan dipakai sudah koyak, masuk air kalo ujan.


KAdang ada sih 'gugatan' ke dalam diri.


"Ayo Emak-emak....jaga kesehatan. Walau dah mak-mak, perlu juga calcium. minum susu dong. (Kilah: susu mentrigger asma....halah), makan sayur dong...(iya, iya....tapi nggak sempet masak...dah gitu Abi nggak terlalu suka sayur yang dimasak...halah lagi.)


Kemarin, karena tergoda, namun juga karena sok 'british tulen', terperangkap di winter market, dan merelakan uang 6 pon something ( 6 pon!! ) untuk dua bungkus kecil pinachio dan walnut.


Adanya GUILTY!!! Perasaan yang nggak ilang walau sudah menghibur diri, bahwa bulan ini ada rejeki lebih.


Hh.


Ever felt that way?


16 komentar:

Sofi Revilia mengatakan...

Belum punya anak mba.. tapi jadi ngebayangin kalau seandainya para bujangs udah besar dan mereka baca blog ini, pasti terharu banget sama pengorbanan ibunya...hiks..jadi inget mamah...

maimon herawati mengatakan...

Iya, Imun juga baru menyadari pengorbanan Umak (ibu) setelah jadi ibu. Mulai dari duduk terkantuk-kantuk menunggui anak yang sakit, mengganti kompres mereka. Sampai pada segala keinginan dengan sendiri ilang dan adanya 'apa-apa untuk anak dan suami.

Mimin _nih mengatakan...

uni.. naluri ibu emang gitu un. Semua yang lebih baik dikasihin ke anak dan suami. Kadang aku aja kalo lg pas ada ayam: ceker, dada, sayap, yg kemakan cuma ceker doang. Biar Tazq kuat, biar ayahnya sehat. Sekarang jg jarang banget beli baju, sampe dibilang temen, baju lu itu2 aja yah... hehe..

Tapi gpp un sekali2 manjain diri, ngurus diri, makan bagusan dikit, demi kebaikan anak2 dan suami jg. Kalo uni sakit pegimane mereka hayooo :P

yuni hanafi mengatakan...

nah klo klg sharkia yg punya naluri gitu gak cm umi tapi juga abi...kekeke bahkan kdg klo liat penampilan diri jadi ngakak....baju tiga setel tige setel...yg ada buat sekolah anak2,gizi anak,beli mainan anak...yah gitu deh.

WirdaYanti Mansur mengatakan...

Thz sharingnya adek sayang...

Aliran rizki dari Allah.. lewat jalan manapun.. InsyaAllah akan terus datang......

*Peluk Imun* Kangennnnn......

ummi nida aufal mengatakan...

wah jadi maluw eee, aku anak 2 aja yg satu udah kurang keurus teh...hiks :(

Ari Peach mengatakan...

Enggak tuh Uni... kalaupun ada, ya jarang feeling guilty begitu... hehehe... Kenapa ya.... (harusnya malu, gitu?). Kalau beli es krim untuk Ardian, saya ultimatum: share sama Mommy atau nggak usah beli. Saya mau dia lebih bisa share daripada menikmati sendiri sementara saya gigit jari. Biasanya sih kalau soal makanan kita makan barengan. Kemarin beli boot untuk dipakai becek2an kalau hujan, saya belikan dia satu pasang, saya beli buat saya sendiri satu pasang juga. Ardian kalau menata boot-nya atau sepatunya, dia letakkan dekat boot atau sepatu saya karena sepatunya juga mau sayang2an sama sepatunya Mommy... hihihi....

prajuritkecil tak bernama mengatakan...

pernah bangeeet...sering pula!!! kadang bandingin sama mama, duuuuuuh..jauhhhhh banget. mama tuh segalaaaaaanya buat anak... tapi buat diri sendiri, gak kepikiran. malah tuh, kalo anaknya mo beliin...dia malah protes, ngapain buang duit sih...? atau nanya, emang lagi banyak duit ya...???

d'Amyja Songyanan mengatakan...

emang klo daj jadi emak-emak gt ya ni?berarti sebelum jadi boleh muas-muasin dulu dunk, hehehe...

"Aaada Orin!" Orin! mengatakan...

Yah... emak-emak emang....... (yang abis ngorbanin uang buat facial buat belanja barang dagangan).

New Rule mengatakan...

guilty pleasure ...

Peni Astiti mengatakan...

hmmmm...
padahal, kan, Umi ga beli macem2 tuuuh....

ira yanti mengatakan...

Mun, dalam hal ini ternyata kita saudara kembar... Ya, begitulah... Tapi ada untunngnya juga seeh... Emak 2 kan cenderung dadut; jadi kalo jauh 2 dari segala coklat dan sejenisnya kan gak usah sibuk diet segala macem. He..he...he....

maimon herawati mengatakan...

Mimin: Sama-sama ya. Dikau sendiri makannya ceker ayam doang :-)) Ayo, naikkin dikit ke sayapnya :-))
Yuni: Tapi, pertanggungjawaban di depanNya mudah kan Yun :-) Bingungnya kalo punya baju banyak, nanti ditanya-tanya....*Peluk* Semoga selalu baiti jannati ya.
Mbak Wirda: KAngeeeeeeeeeeeeeeeeeen. Iya Mbak. Aliran rejekiNya insya Allah, nggak berhenti (hi hi, syaratnya, harus dialirkan lagi dari sebelah satunya....biar nggak mampet). Mbak, kapan ke sini?

maimon herawati mengatakan...

Fe: Kan baru nambahnya, Dik. Nanti juga makin ahli kok, insya Allah.

Mbak Ari: Kalau gini, Abi nih yang suka minta 'share.' Karena ada satu yang bakat pelit. Khusus yang ini, Abi sering nuntut bagian. Kalau Imun, karena mereka bertiga, sharenya bertiga. Nggak ada yang boleh makan sendiri. Kalau ada yang kena 'banned' makan coklat, walau nggak dapat bagian, abang atau adik, mesti belajar ikhlas share punya mereka sama yang kena banned :-))

Ira: Mamamu gambaran Ibu-Ibu yang lain.....ntra juga Ira begitu :-)

Ayyesha: Tul dik ;-) Termasuk, menggunakan malam panjang untuk munajat, puasa sunnah, tilawah yang tak terganggu pertengkaran bocah dsb

Mbak Orin: Duh, ibu-ibu ya. Uang untuk merawat kulit malah jadi modal bisnis :-)) Semoga laku ya Mbak.

maimon herawati mengatakan...

Rul: Kesenangan yang bersalah? Or guilty of pleasure? Bersalah karena kesenangan?

Peni: Iya, nggak macam-macam, he he he. Tapi, biasa deh, mikirnya, kalo bisa nabung, bisa untuk sekolah anak....bisa untuk bla bla dsb

Ira: Very true, Ra *By the way....Aye sih tetep melebihin ukuran normal. Sudah bawa dua ban pula di pinggang, ha ha ha, nggak ngaruh sama nahan lidah, Ra!*