Rabu, 01 Februari 2006

Es Ingus?

Ngomongin cuaca di Inggris memang sangat menarik. Wajar, kalau perbincangan yang umum antara dua strangers adalah tentang cuaca. Bahkan, Arik dan Muhammad saja menjadi sangat interested dengan cuaca. Ini karena di UK, cuaca satu hari bisa 4 musim. Bisa badai salju...lalu sunny...tiba-tiba ada udara panas dari laut...jadi mild...trus hujan.


Saya memang perlu memperhatikan cuaca. Apakah malam itu drop dingin nggak. Kalo iya, artinya heater ditambah pake timer. Kalo agak mild, heater dikurangi, supaya tidak boros gas dan juga supaya tidak kegerahan.


Sudah tiga/empat hari udara drop minus jika siang. (Malam apalagi). The worst so far baru Cumbria yang drop sampai -12C. Dengan demikian, Arik dan Muhammad jika ke sekolah lengkap dengan scarf dan hat. Gloves belum urgent, karena sekolah mereka cuman di sudut jalan.


Pergi kerja, saya berbekal hat juga. Dijilbab dan pakai hat. Ngebayanginnya sangat aneh. Tahun lalu saya tidak pernah pakai wooly hat, juga shawl. Sekarang, bisa dua-duanya. Tiga dengan sarung tangan.


Asli, dingin.


Perjalanan ke tempat kerja selalu menjadi menarik. Sepanjang jalan, saya sering menemui genangan air beku. Waaa, kebayangnya danau beku...lalu main skating di atasnya. Asyiiiik.


Noraknya, saya selalu perlu menggeserkan sepatu di atas permukaan air beku yang kecil itu. Lalu, imajinasi melayang ke mana-mana. Di UK, hampir tidak pernah ada genangan air membeku siang hari gitu. Walau winter sekalipun. 


Asyik yang lain, ingus-ingus buangan manusia flu juga membeku. He he he. Jadi kalau nggak sengaja keinjek, nggak perlu 'enegh' karena dia membeku, sodara. Berhubung winter = musim cold dan flu....yang namanya ingus/pleghm, dahak ada di mana-mana. Just every where. So, in this kind of wheather, you can have some rest in paying attention to them...


Nggak perlu terlalu zig-zag jalannya...karena...most ingus membeku seperti es. Bayangin, garis hijau...diameter 1/2 senti...panjang depend on...membeku?...Kadang bulet hijau, he he.


Sekali-kali ada aja sih ingus mentah...yang belum 'matang' meng-esnya...Ya, tinggal loncat.


Jeleknya, kalau udara milder....segala ingus menjadi 'seger' lagi....sama artinya dengan virus berkeliaran di mana-mana....artinya musim jatuh sakit.


I think, worst is...nginjek poo anjing yang kembali 'seger'  setelah membeku.


Normal, poo anjing di sini mostly keras dan item....Kayaknya anjing sini kurang makan fruit dan veg. jadi, sedikit konstipasi. Jeleknya, kalau sudah 'diresapi' es lumer, semua poo jadi lunak. Ugh..


Yuck.


 

Posting Komentar