Rabu, 19 Juli 2006

Bantuan Pikirannya, Plis. Ibu Training Media

Ibu-ibu muslimah di Inggris yang tergabung di mailing list Muslimah Kibar melaksanakan training media sejak Selasa ini, sampai pekan depan.


Tujuannya mendorong para ibu untuk lebih aktif berkecimpung dengan dunia internet. Mumpung internet di Ingggris broadband secepat kilat dan murah meriah.


Belum banyak ibu-ibu yang kenal blogging. Termasuk multiply.


Mohon, your thought, please, sisi positif yang didapatkan dari MP selama ini.


Anything....


Thanking you in advance.


 

19 komentar:

maimon herawati mengatakan...

saya berencana akan meminta para ibu membaca sumbangan pikiran teman-teman.
So, anything will be very much apreciated

Dina Sulaeman mengatakan...

ni Imun kemana ajeee..ngilang lama nih:)
hmm, positifnya MP:
--> kata Rosul, silaturahmi itu memperbanyak rezeki..kalau silaturahmi keluar rumah kan rada repot, apalagi punya bayi (apalagi silaturahmi ke luar negeri :D), jadi silaturahmi lewat MP aja... rezekinya banyak..bisa ada temen curhat, bisa nambah ilmu, dapat inspirasi, memacu dri untuk berkarya, dll

indira genowati mengatakan...

networking !!!!
kalau untuk saya sih, milis2 dan internet2 itu menambah saudara dan menambah networking. jadi kalau ada perlu apa2, banyak yang mbantu dan bisa cepet nyebar berita.

Internet itu bisa powerfull banget, segala macam info bisa didapat.

hagi hagoromo mengatakan...

tuliskanlah, walau hanya satu jurnal,
dan forwardkanlah, walau hanya satu email..

Ummu Ihda mengatakan...

setuju dgn mbak ginuk dan uni dina. Dgn MP saya bisa kenal dgn temans di negara2 lain dan sedikit tahu ttg kota2nya lewat gambar2 yg disajikan temans

prajuritkecil tak bernama mengatakan...

ah teh imun......akhirnya muncul...:D

Yuyu Mulia mengatakan...

1. MP memberi ruang yang seluas2nya buat belajar, mulai dari materi2 serius (teknologi, film, agama, perjalanan hidup, even cities map!) sampe kejadian-kejadian konyol sekalipun (*isi blog yuyu :D)
2. MP bikin punya banyak temen, bisa nemuin temen lama, nambah temen baru, which means bikin kita bisa menyambung kembali silaturahmi.

eh.. terlalu serius ga ni teh?

Irawati Prillia mengatakan...

Saya belajar menulis dari MP. Disini saya bisa menulis tanpa merasa malu atau takut salah. Apa saja yang ada dalam pikiran, bisa langsung dituangkan dalam sebuah tulisan.Langsung dipublikasikan.

Saya juga bisa menulis tentang apa saja. Kadang curhat, kadang kegiatan sehara-hari, atau hal-hal lain yang lebih serius. Komentar teman-teman membuat saya lebih bersemangat menulis.

lita myrosa mengatakan...

selain sbg sarana silaturahim (networking) dan bertukar ilmu, MP juga mrpk ladang amal sholih lho, kita bisa menyalurkan infaq dan shodaqoh dgn info yg ada di MP, dan khususnya bagi ana pribadi, bisa nyoba berbagai resep masakan pula. Alhamdulillah semoga semua sobat MPers yg sdh berbagi ilmu dan amal sholihnya mendapatkan amal jariyah dari Allah SWT.

maimon herawati mengatakan...

Makasih Dina,Igenowati, Ira, Hagi, Mbak Imar , Yuyu, Mbak Ira, Mbak Rosa.
ayooooo, yang lain share juga doong :-D
Misal, kejadian manis or pahit (kalau bisa manis aja, buat ngerayu para ibuks ngeblog) selama ini.

Ibu Maryamilyas mengatakan...

Manfaat MP? Wah banyak buat saya Mun, walau godaan juga banyak sih...;)
1. Dari MP saya melihat, kadang hal kecil pun yang kita share, misalnya resep, kalau pas dibutuhkan orang kan bisa jadi ladang amal. Beberapa kali saya mendapat tips dari postingan/reply resep.
2. Dapat banyak teman, dan karena ketemunya cuma secara maya, nggak pake acara ngegosip segala, tapi lebih banyak bertukar pikiran.
3. Sering saya dapet berita/informasi ttg tanah air dari MP. Biasanya suami rajin ngecek koran-koran tanah air via internet, tapi beberapa kali terjadi, saya lebih duluan dapet berita dari suami. PAdahal sumber saya cuma MP lho...
4. Untuk saya yang lagi belajar menulis, MP sering memberi ide tulisan lho. Walaupun sebagian besar tulisan saya masih setengah jadi (napas pendek hehhh...hehhh...), tapi jadi lebih semangat (dibanding dulu yang cuma diputer-puter di otak doang...)

reni :) mengatakan...

Sejauh ini,paling betah di MP
Karena:
Banyak yang posting hal2 yang asik n berguna banget...gak seperti yang lainnya yang isinya banyakan having fun (yang sama sekali gak fun buat aku)

Nambah teman....Mana pada ramah2 dan selalu mo ngebantuin
Nambah teman...yang bisa berguna buat bisnis juga
Dan bisa jadi sarana melepaskan ide kita, pikiran kita....dengan menulis dan sharing dengan semuanya

mona ^_^ mengatakan...

di jogja msh mahal uni, kecuali ada laptop yg bisa mobile, soalna skrg di jogja banya wi fi area yg bisa gratisan 24 jam sehari 7 hari seminggu.....tapi laptop jg kan masih mahal.
gimana klo ngadain lutisan bareng sambil ngenet, kayaknya asyik deh...:)

Imazahra Chairi mengatakan...

Wakakakakkakakak, Om Hagiiiii iniiiiiiiiiiiiiiiiiy :-D

MP is everything for me, learning, sharing, networking and having fun! :-)

riga salampessy mengatakan...

iya, saya belum pernah nulis.
padahal apa aja kan bisa dijadikan tulisan ya

Miranda Yusuf mengatakan...

uniiiii

maab nich telat banget >.<
tapi vir baru saja teringat dengan salah satu blog favorit milik seorang teman. berlatar belakang biologi, kawan yang satu ini rajin menuliskan kisah perjalanannya mengunjungi tempat-tempat eksotis di Indonesia. ia memiliki gaya bercerita yang mudah dicerna juga tidak menggurui namun tetap sarat makna.

walaupun sesi berbagi pengalaman sudah selesai tiga hari yang lalu, semoga blog ini bisa menjadi salah satu sumber atau acuan bagi para peserta pelatihan dalam berkreasi.

http://ceritanova.blogspot.com/

g'luck uni!
;)

mutia handayani mengatakan...

blog itu tempat untuk "berbicara" untuk orang yang sulit mengungkapkan maksud/ide lewat lisan (saya sering begitu soalnya ^ _ ^).
atau jadi tempat dapat info,
dapat kenalan baru,
dapat...dapat...
wah, yo weis lah, sama aja dengan yang diatas2 :))

Mimin _nih mengatakan...

mungkin buat ibu2, MP bisa jadi terapi dan tempat ekspresi, selain nambah2 temen. Terutama utk ibu2 yg tinggal di negara asing kayaknya internet dan MP alat yang mudah dan murah utk ngilangin stress ya? Apalagi kalo nggak sekedar maya alias sampe kopdar dan ngadain kegiatan bersama.

KEbanyakan masalah kita bersumber dari komunikasi kan? Semakin lama ditumpuk, nggak dibagi, segala permasalahan semakin jadi bom waktu. Nah.. terapinya selain bisa curhat sama MP, sama temen2 maya (termasuk di MP), juga bisa cari info sebanyak2nya tentang masalah yang kita hadapi plus solusinya. Aku sering lho kalo menghadapi masalah anak, atau keluaga, bahkan masalah "mau masak apa dengan bahan makanan yang ada di rumah," tinggal ketik Mr.Clever alias Google atau buka MP.

Selagi internet di sana murah dan cepat, kenapa nggak dimanfaatin, ya nggak Un?

Mimin _nih mengatakan...

hihi.. maap ya Ni telat reply.. lg nggak warawiri